Manchester United Tidak Perlu Striker

Manchester United Tidak Perlu Striker, Kata Bos Louis Van Gaal

 

Louis-van-Gaal-berita-bolaLouis van Gaal mengatakan Manchester United tidak perlu striker dan hanya akan membeli satu jika dia adalah yang terbaik di dunia.

Manajer Inggris mengaku dirinya senang dengan pemain depan dalam skuadnya, meskipun melihat timnya hanya mencetak dua gol – dengan gol bunuh diri dan defleksi – di tiga pertandingan pertama liga mereka.

Tapi Van Gaal adalah senang untuk melanjutkan dengan Wayne Rooney, Javier Hernandez, Marouane Fellaini, James Wilson dan Adnan Januzaj sebagai penyerang utamanya.

“Saya punya banyak pilihan,” kata Van Gaal. “Saya telah memilih Chicharito [Hernandez], karena ia adalah jenis lain dari Rooney, dan kami juga telah Fellaini, yang adalah jenis lain, maka saya memiliki Wilson dan Januzaj, jadi saya tidak berpikir kita perlu seorang striker.

“Jika dia adalah striker terbaik di dunia saat itu, ya, kita butuh dia, tetapi jika ia tidak bisa memberikan kontribusi di mata kita, maka kita tidak akan membeli striker apapun. Tapi ketika dia melakukannya, kami akan membeli.”

Dan Van Gaal mengakui, bahkan jika ia menemukan salah satu striker papan atas di sepakbola dunia, tidak ada jaminan ia akan berhasil.

Rekor pembelian United untuk Angel Di Maria £ 59.700.000 dan yang sebelumnya-produktif Radamel Falcao di minggu-minggu terakhir jendela transfer musim panas lalu tapi tidak menghidupkan reputasinya Old Trafford.

“Dalam klub seperti Manchester United, Anda tidak pernah tahu itu, karena Anda telah melihatnya misalnya dengan Falcao dan Di Maria musim lalu: pemain hebat, tapi mereka harus beradaptasi dengan budaya Manchester United,” kata Van Gaal. “Anda memiliki itu dengan setiap pembelian.”

Kapten Rooney telah bermain 10 pertandingan tanpa gol Inggris, tapi manajernya bersikeras ia puas dengan penampilannya.

“Dia harus melakukan apa yang striker harus lakukan di sistem kami dan dia melakukan itu, jadi saya sangat puas dengan dia,” tambah Van Gaal.

United belum kebobolan di tiga pertandingan pertama Liga Premier dan Van Gaal senang dengan bagaimana bertahannya Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind dan Luke Shaw telah melakukan dengan baik.

“Ini adalah empat bek baru karena Darmian baru, Smalling terlihat bahwa ia adalah baru, Blind baru di posisi itu dan Shaw juga baru, karena musim lalu dia tidak bermain begitu banyak,” jelasnya.

“Tapi kita sudah mulai dari sesi latihan pertama mencoba empat bek ini, hanya [Phil] Jones terluka telah berpartisipasi juga, jadi kami melakukannya banyak dan saya sangat senang bagaimana mereka telah melakukan, yang benar.”